Mengenal Lebih Jauh Jendela Makan Dalam Diet OCD

Mengenal Lebih Jauh Jendela Makan Dalam Diet OCD - Diet yang dikenalkan oleh Deddy Corbuzier cukup menyita perhatian masyarakat. Jenis diet yang diberi nama Obsessive Corbuzier's Diet (OCD) ini memiliki metode yang berbeda dari diet lainnya. OCD terkenal dengan jendela makannya. Jendela makan adalah puasa dengan cara membatasi waktu makan, tapi Anda bisa makan apa saja.

Puasa di sini artinya tidak ada asupan kalori apa pun selama Anda dalam masa puasa. Anda tidak boleh sarapan. Anda hanya boleh minum air, teh atau apa pun yang tidak mengandung kalori. Buah, susu dan lainnya tidak boleh. Jika Anda melanggarnya maka diet itu akan gagal.

Berikut Empat teknik puasa dalam OCD yang saya kutip dari Merdeka.com antara lain :

  1. Puasa 16 jam dan makan 8 jam
  2. Artinya Anda mengambil waktu makan selama 8 jam. Misalnya Anda mulai makan jam 12 siang sampai 8 malam. Dalam waktu tersebut Anda makan sebanyak tiga kali. Setelah itu Anda tidak boleh makan sama sekali.

  3. Puasa 18 jam dan makan 6 jam
  4. Jika Anda mengambil puasa 18 jam, artinya Anda memiliki waktu makan selama 6 jam. Anda akan mulai makan jam 12 dan batas akhir makan Anda adalah jam 6 malam.

  5. Puasa 20 jam dan makan 4 jam
  6. Artinya waktu makan Anda semakin sedikit. Jika Anda mulai makan jam 2 siang, maka Anda hanya bisa makan sampai jam 6 malam.

  7. Puasa 24 jam
  8. Yang terakhir ini cukup menakutkan bukan? Anda hanya makan sekali dalam sehari. Jam berapa pun dan makan apa saja. Tapi bukan berarti rakus dan mengonsumsi sarapan atau minuman berkalori selama puasa.
    Misalnya Anda makan hari Rabu pukul 2 siang, makan lah dalam sekali dan cukup mengenyangkan. Anda masih boleh minum asalkan tidak mengandung kalori. Kemudian Anda baru boleh makan lagi pada hari kamis pukul 2 siang. Lakukan puasa 24 jam ini sebanyak dua kali dalam seminggu. Setelah dua kali terpenuhi, Anda kembali lagi ke jendela makan puasa selama 20 jam.
Demikian sedikit info tentang Mengenal Lebih Jauh Jendela Makan Dalam Diet OCD dan semoga bermanfaat.
Mengenal Lebih Jauh Jendela Makan Dalam Diet OCD 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Mengenal Lebih Jauh Jendela Makan Dalam Diet OCD' On ...

Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 14 September 2013

Belum ada komentar untuk "Mengenal Lebih Jauh Jendela Makan Dalam Diet OCD"

Posting Komentar