Tips Agar Kutu Rambut Dan Telurnya Hilang

Tips Agar Kutu Rambut Dan Telurnya Hilang - Rambut merupakan mahkota yang dibanggakan setiap orang, oleh sebab itu banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat dan juga menjaganya agar tetap sehat, menarik dan bercahaya. Akan menjadi masalah yang cukup besar jika rambut anda ternyata terkontaminasi oleh kutu rambut yang sulit dihilangkan, untuk hal tersebut tentunya anda harus segera menghilangkan dan membersihkan kutu rambut beserta telurnya dengan segera dari rambut dan kepala anda.

Namun cara apakah yang efektif untuk hal tersebut, karena seperti diketahui bahwa menghilangkan kutu rambut beserta telurnya bukanlah perkara yang mudah. Oleh sebab itu dibutuhkan obat atau ramuan khusus yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan dan menuntaskan masalah tersebut, seperti menggunakan obat kimia tertentu atau bahan alami seperti campuran kayu putih dengan jeruk nipis. Dari kedua hal tersebut hal yang paling mudah adalah dengan memangkas atau memotong rambut anda agar kutu tidak terus berkembang biak ke area rambut panjang anda.

Bagaimana menggunakan campuran bahan alami seperti kayu putih dan jeruk nipis untuk menghilangkan kutu rambut, cara yang harus anda lakukan adalah dengan mencampurkan minyak kayu putih dengan air jeruk nipis yang kemudian dioleskan pada rambut sambil memberikan pijatan ringan hingga ramuan tersebut meresap hingga ke kulit kepala, kemudian bungkus rambut anda menggunakan pembungkus plastik yang biasa digunakan untuk mandi selama kurang lebih satu jam. Setelah itu keramas dan cuci bersih dan sisir rambut anda menngunakan sisir khusus sehingga bisa membuat telur kutu pada rambut anda terbawa.

Kutu rambut merupakan salah satu hama yang cukup sulit untuk dihilangkan, karena mereka sangat cepat dalam berkembang biak terutama telur-telur yang cukup banyak ditempelkan pada rambut, dan itu hal yang cukup sulit untuk dihilangkan sehingga proses perkembang biakannya akan terus berlangsung untuk jangka waktu yang cukup lama, jika tidak segera dicarikan solusi yang tepat. Oleh sebab itu jika anda mempunyai masalah tersebut maka bisa menggunakan cara modern dengan menggunakan obat kimia atau cara alami yang mungkin lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Demikian sedikit info tentang Tips Agar Kutu Rambut Dan Telurnya Hilang dan semoga bermanfaat.

Sumber
Tips Agar Kutu Rambut Dan Telurnya Hilang 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Tips Agar Kutu Rambut Dan Telurnya Hilang' On ...

Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 21 November 2012

Belum ada komentar untuk "Tips Agar Kutu Rambut Dan Telurnya Hilang"

Posting Komentar